Tata Cara Melaksanakan Ibadah Haji Yang Benar

Artikel

Tata Cara Melaksanakan Ibadah Haji Yang Benar

Tata Cara Melaksanakan Ibadah Haji Yang Benar

Pilar Islam Ke-5 Menyempurnakan Islamisasi Anda 

Tata Cara Haji - Kerinduan untuk Baitullah untuk seseorang Muslim serta muslimah, sudah pasti, mesti dipunyai dengan alami. Sebab, pergi berkunjung ke Baitullah seperti lakukan ziarah berada di pilar ke-5 Islam. Pilar Islam mesti atau mesti dikerjakan untuk mereka yang memeluk Islam baik mulai sejak lahir atau mulai sejak jadi mu'allaf. Tetapi, tentang pilar ke-5 Islam dengan lakukan ziarah, ini yaitu penyembahan religius yang paling kronis untuk umat Islamnya. Pilar ke-5 Islam yang pertama memanglah mahal untuk menjangkau implementasinya, serta pilar ke-2 Islam yaitu yang ke-5 ini memanglah memerlukan kemauan yang kuat. Untuk seorang yang mungkin saja sudah mapan, tetapi tidak mempunyai hasrat untuk menyempurnakan ibadahnya dengan lakukan ziarah, hal tersebut akan tidak sempat berlangsung. Sebab, kemauan yaitu sisi terutama dari kesibukan yang menginginkan Jamaah kerjakan. Sesaat bila orang yang mempunyai kemauan, lewat cara yang halal, pastinya seorang juga akan berupaya mewujudkan mimpinya mulai sejak lama didampingi oleh sholat. Jadi lewat cara apa pun Allah Subhanahu Wa Ta'ala juga akan menyebut serta memperkirakan seorang yang sudah coba serta berdoa untuk berkunjung ke rumah-Nya. Mau ke Baitullah dengan alternatif umroh yang murah? Yuk berangkat Umroh Desember bersama Khazzanah Tour mulai sekarang!

Sebelumnya pergi ke Baitullah untuk lakukan ziarah harus, pastinya seorang mesti mempunyai pengetahuan terlebih dulu. Sebab, bila Jamaah tidak mempunyai pengetahuan mengenai beribadah haji tentu yang juga akan dikerjakan nanti tidak dapat legal atau jadi jadi batal. Tata Cara Haji tersebut juga akan berikan Jamaah info mengenai Tata Cara Haji

1. Ihrom 

Sebelumnya lakukan Tata Cara Haji yang pertama ini, mandi bersih serta janganlah lupa mencukur apa pun yang tumbuh dari badan seperti janggut bercukur, cangkul kecoklatan, kliping kuku serta banyak sekali lagi. Lantas janganlah gunakan pakaian yang mempunyai jahitan seperti topi, t-shirt, celana dalam atau yang lain. Ini dapat digunakan wanita namun tidak diperbolehkan untuk pria. Untuk wanita, ihrom pakaian dapat menggunakan gamis, kaus kaki, serta atasan mukena. Sesaat ihrom baju untuk pria, gunakan ihrom kain yang umumnya telah disiapkan oleh agen perjalanan umroh atau haji dibarengi.

 
2. Masuki Masjidil Haram 

Ketika Jamaah tiba, Tata Cara Haji masuk Masjid Agung dengan menempatkan kaki kanan terlebih dulu. 

3. Thawaf 

Tata Cara Haji selanjutnya yaitu lakukan thawaf dari mulai Hajar Aswad. Thawaf dikerjakan dengan membuat Kakbah di samping kiri kamu. Thawaf dikerjakan sampai 7 putaran dengan tiga putaran pertama jalan cepat serta putaran selanjutnya jalan reguler. Dalam Tata Cara Haji ini, bila Jamaah bertepatan dengan Batu Hitam, kiumlah. Bila tidak sangat mungkin karna mesti berdesak-desakan, dapat dengan memakai tanda beda seperti melambaikan tangan ke arah Batu Hitam lantas cium tangan Jamaah. 

4. Berdoa di Maqam Ibrahim 

Tata Cara Haji sesudah tawaf yaitu ke Maqam Ibrahim lantas sembahlah dua raka'at. 

5. Pergi ke Tempat Air Zam-Zam 

Waktu Jamaah pergi ke zam-zam air, Jamaah dapat minum air zam-zam untuk beri kesegaran diri. Janganlah lupa sholat sebelumnya meminumnya karna ketika minum air zam zam, sholat juga akan gampang diijabah. 

6. Sa'i 

Tata Cara Haji selanjutnya yaitu bekerja pada Safa serta Marwa dengan lari atau jalan cepat. 

7. Tahallul 

Mencukur sebagian rambut atau rambut Jamaah, jadi tandanya kalau Tata Cara Haji dalam ziarah ziarah Jamaah sudah usai. 

Terkecuali praktek diatas, praktek beda yang butuh dikerjakan dalam ziarah yaitu wuquf di Arafat, mabit di Mudzalifah, melempar jumrah, serta mabit di Mina.

Toko Cemilan Online dan Oleh Oleh Umroh Haji

Hub : Tutik Irawati

Hub : 021 4429 1374 

Hp : 0813 8418 1574 

WA : 0857 1584 4127 

PIN BB : 2b562912

Email : tutikirawati@ymail.com

REKENING TRANSFER

  • BCA , No : 578 0558 913,  a.n : Muhammad Taufiq
  • Mandiri, No. 156 000 3490 754, a.n : Muhammad Taufiq
  • BRI, No : 7086-01-002046-50-0 a.n : Tutik Irawati
  • BNI, No : 0288164584  a.n : Tutik Irawati

 

Iklan Mitra

Iklan Mitra 2